Chand Kelvin Sukses! Cerita Pernikahan Setelah Gelar S2

Pesantren Chand Kelvin dengan bangganya mengumumkan bahwa ia telah berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya, gelar magister telah berhasil diraihnya. Ia merencanakan untuk merayakan kelulusannya pada bulan Agustus mendatang.

“Dah selesai sidangnya nih. Thesis udah beres semua, pernyataan lulus juga sudah keluar. Tapi baru bakal grad di tanggal 10 Agustus, berarti udah resmi S2 dong,” ujar Chand Kelvin sambil tersenyum di kawasan Jatikramat, Bekasi, pada hari Minggu, 01 Juli.

Kelulusan ini tidaklah mudah baginya, Chand Kelvin memulai pendidikan S2 nya di awal pandemi Covid-19. Dia memilih jurusan administrasi bisnis di salah satu perguruan tinggi di Malaysia.

“Di awal pandemi, saya mulai kuliah S2. Sayang banget kalau nggak diterusin. Meskipun sempat terhenti karena lockdown dan nggak bisa ke Malaysia, akhirnya dengan semangat, saya berhasil menyelesaikan pendidikan tersebut. Juni lalu saya resmi wisuda, title pun sudah di tangan. Niatnya sih buat kerja, tapi mencari berkah dulu sebelum bisa dipakai,” cerita Chand Kelvin dengan penuh semangat.

Tak hanya demi karir, Chand Kelvin juga berusaha menyelesaikan pendidikan S2-nya sebelum menikah dengan kekasihnya, Dea Sahirah. Dengan berusia 39 tahun, ia ingin menaruh gelar magisternya di undangan pernikahannya nanti.

“Sebenarnya kemarin UAS terakhir. Saya buru-buru mengejar title S2 untuk dicantumkan di undangan pernikahan. Seperti yang saya bilang, graduationnya nanti di bulan Agustus, jadi masih ada waktu untuk mengatur segalanya,” tambahnya.

Kisah Chand Kelvin ini menjadi inspirasi bagi banyak orang, bahwa dalam situasi sulit sekalipun, jika kita memiliki tekad dan semangat yang kuat, maka kita pasti bisa meraih impian kita. Selamat atas kelulusanmu Chand Kelvin, semoga gelar magister yang kamu dapatkan membawa berkah dan kesuksesan dalam hidupmu. Semangat untuk langkah selanjutnya!